Selasa, 21 Maret 2017

Soto Banjar





Ini kuah Soto Banjar  kami kemaren.
Bumbunya standar tapi saya tambah sedikit jintan. Jadi beda rasanya. Lebih kaya dari yang biasa. Kuahnya juga ngaldu banget, gurih meskipun ga pake penyedap instan semacam vetsin maupun ro**o.

Gurih karena ayamnya saya rebus lama, jadi kaldu alami dari ayamnya keluar maksimal.
Jadi pertama,  ayam ( saya pake bagian dada beserta kulitnya juga + ceker dan kepala ayam ) saya rebus dengan air. Bila ada buih2nya segera buang. Saat air rebusan mulai berminyak, masukkan bumbu halusnya yang sudah di tumis bersama #rempah.
Masukkan juga wortel dan kentang.
Bila wortel mulai empuk masukkan gula, garam dan daun bawang serta seledri utuh secukupnya.
Daun bawang memang dimasukkan kedalam kuahnya dan dimasak hingga laya agar kuah semakin gurih dan tidak mudah basi. Bila ingin menambahkan daun bawang segar maka cukup dipiring saji saja, sesaat sebelum disajikan beserta pelengkap lainnya.





Kata suami sih soto banjar saya kali ini bisa dijual.


Nasi Bapicik untuk Soto Banjar 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...