Jumat, 28 September 2012

Cup Cake Kukus


Ini dia hasil modif dikit resepnya mba Ani Lizzarni di buku Serba Serbi CupCake, ngga punya bukunya siiih, aku liat di Dapur Solianya mba Shirley Theresia, Makasih atas share nya mba, beneran oke lho...aku suka ^^

by  Ani Lizzarni 


Bahan :
  • 4 butir  Telur utuh
  • 200 gram  Gula pasir butiran halus...kemaren pake gulpas biasa
  • 10 gram  Emulsifier (Starkies, TBM, Ovalet, SP, dll)....aku ga pake
  • 140 gram  Tepung terigu protein sedang ...aku pake 100 gr aja tapi tambah 4 sdm maizena.
  • 150 ml  Minyak goreng
  • 1-2 sdm  Pasta sesuai selera...aku ga pake
  • Choco chip ... tambahan dari aku


Cara membuat:
  1. Campurkan telur dan gula, kocok sebentar, masukkan emulsifier, kocok hingga kental dan mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu dengan cara diayak, aduk balik menggunakan spatula.
  3. Tuang minyak goreng dan pasta ke dalam adonan, campur hingga rata.
  4. Tuang adonan ke dalam piping bag ( aku kemaren di sendokin pake ice cream scoop ), potong ujungnya, tuang adonan ke dalam cetakan cupcake.
  5. Beri choco chip.
  6. Kukus selama 20-25 menit.

Hasil jadi:

20 buah cupcake mini kemasan paper case
10 buah cupcake kemasan solo cup


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...