Kamis, 16 Maret 2017

Fudge Brownies



Fudge brownies , ( nama asli adl Bloomin'  Brilliant Brownies ) resep dari Jamie Oliver, mudah sekali, tanpa mixer hanya diaduk manual dengan baloonwhisk atau sendok atau garpu. Chewy, moist, manis ( tentunya ) dan nyoklat banget banget. Buat yang ga suka manis, ga doyan cokelat saya sarankan untuk jangan mencobanya. Tapi buat Saif anak saya....bolak balik dia ngambil. Lagi dan lagi. .
Di resep sih dipanggang di oven ya, tapi saya  pake baking pan aja. Dasar baking pan saya lapis dengan kertas roti, dindingnya saya oles tipis dengan margarin. Permukaan brownies saya taburi dengan chohochips. Trus di adonan saya tambah 1 sachet kopi instan. Gulanya saya kurangi jadi 250 gr saja, saya pake gula pasir yang di blender sebentar. Untuk rasa .... JUARA .  الحمد لله


Bahan - bahan :

250 gram unsalted butter (bisa diganti salted butter atau margarin 
atau pakai minyak goreng juga bisa)
200 gram dark cooking chocolate(couverture lebih enak), cincang kasar supaya mudah leleh
80 gram cocoa powder, ayak
65 gram tepung terigu serba guna, ayak
1 sdt baking powder
360 gram gula pasir (sebaiknya gula halus)
4 butir telur
• optional:
75 gram buah-buahan kering seperti kismis, cherry
50 gram kacang sesuai selera

Cara membuat Brownies:

Panaskan oven di suhu 180C. Siapkan dua loyang brownies 30 x 10 alasi dengan kertas roti atau baking paper, dindingnya olesi dengan margarin atau minyak goreng.
Lelehkan dark cooking  dan butter, aduk rata. Kalau pakai cherry dan kacang, campurkan ke dalam lelehan butter dan coklat yang sudah diaduk rata ini.
Di mangkuk lain, campur tepung terigu, bubuk coklat (cocoa powder), gula dan baking powder, aduk rata. Masukkan campuran ini ke dalam lelehan coklat, aduk rata.
Lalu masukkan telur, aduk rata sampai adonan terlihat berkilat dan adonan menjadi liat.
Masukkan ke dalam loyang, panggang 25 menit atau hingga matang. 

Resep saya copy dari cakefaver.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...