Senin, 25 April 2016

Nasi Bukhari


بسم الله الرحمن الرحيم

Kemaren itu sempat beli bumbu masak yang katanya itu adalah bumbu ( rempah yang sudah dihaluskan ) untuk nasi bukhari. Yang saya bikin rasanya sudah lebih ngIndonesia, rasanya ga se- "pahang" ( bahasa Banjar untuk rasa dan aroma bumbu yang  kuat/nendang ) nasi bukhari yang sempat saya cicip dulu. 

Saya bikin sepraktris mungkin, pake magic com. Di resep-resep yang saya baca, mereka pake tomat segar di nasinya. Tapi saya pindah tomatnya ke acar ^^. Jadi nasi bukhari yang saya bikin ini ala Cozy Kitchen aja lah. 

Nasi Bukhari ala Cozy Kitchen

Bahan :
  • Beras ( saya pake beras pera, spt untuk nasi goreng ), cuci, tiriskan.
  • Ayam , cuci, potong sesuai selera.
  • Wortel, potong sesuai selera
  • Bawang bombay, iris.
  • Bawang putih, iris.
  • Bumbu nasi bukhari 
  • Saus tomat ( saya pake sedikit saja )
  • Gula, garam dan merica bubuk.
  • Minyak goreng dan sedikit margarin untuk menumis.
  • Air.


Pelengkap :
  • Acar timun tomat.
  • Bawang goreng.


Cara : 
  1. Panaskan minyak goreng dan margarin, masukkan bawang bombay dan bawang putih, tumis hingga harum.
  2. Lalu masukkan bumbu nasi bukhari dan ayam, aduk rata.
  3. Masukkan beras, air, wortel, bumbu yang ditumis beserta ayamnya, saus tomat, gula, garam dan merica bubuk ke dalam panci magic com.
  4. Masak hingga matang ( aduk sesekali ).
  5. Sajikan dengan acar dan taburan bawang goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...