Senin, 25 April 2016

Ayam Percik Kelantan


Ayam Percik Kelantan
Sumber : T.S Dharmaputra
Modif : Kamelia @Cozy Kitchen

Bahan :
  • 800 gr ayam muda , potong 4 ( saya 2 dada ayam ukuran besar )
  • 200 ml santan dari 200 gr kelapa ( saya 400 ml dari 1 butir kelapa )
  • 1 sdm gula ( saya sesuaikan dengan selera saya )
  • 1 sdt air asam jawa ( saya 2 sdm )


Bumbu halus :
  • 2 siung bawang putih ( saya 4 butir )
  • 8 butir bawang merah ( saya 5 butir )
  • 5 sm kunyit ( saya 1 sdt kunyit bubuk )
  • 150 gr cabai merah ( saya 4 sdm pasta cabe homemade )
  • 1/2 sdt terasi ( saya 1 sachet terasi )
  • 1 sdt garam ( saya sesuaikan dengan selera saya )


Cara :
  1. Panggang ayam hingga 1/2 matang.
  2. Campur bumbu halus dengan santan, gula dan air asam.
  3. Masukkan ayam. masak hingga santan mengental dan ayam empuk.
  4. Panggang ayam ( saya panggang dengan double pan ) hingga kecokelatan sambil diperciki santan .
  5. Angkat dan sajikan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...