Minggu, 05 Agustus 2012

Susupan

Beberapa waktu lalu aku pernah posting resep Gangan Kangkung , salah satu bahannya adalah sayur yang satu ini, tapi karena waktu itu sayur ini ga ada jadi ga di pake. Sekarang karena sudah kembali ke Kalimatan, jadi bisa ketemu kembali.

Namanya Susupan. Kenapa dinamai seperti itu ?...mungkin karena dia seperti tanaman putri malu. Malu dalam bahasa banjar di sebut dengan Supan. Jadilah namana Susupan.
Sekilas memang seperti putri malu, kalo di sentuh daunnya akan menutup, seperti terlihat difoto. Tapi batangnya ga berduri seperti putri malu
Tumbuhnya biasanya di rawa, atau daerah yang ada airnya. Bagian yang dipakai adalah daunnya beserta batang daun. Kalau batangnya ga di pake karena keras.

Ciri khas lainnya adalah di bagian batangnya , bagian bawah, ada sesuatu yang bentuknya seperti gabus atau lebih mirip ke ka[as kali ya. entahlah.

Saat dimasak untyk gangan kangkung, Susupan ini dimasukkan bersama batang kangkung, jadi untuk memasaknya lebih lama dari daun kangkung.

Iseng googling ketemu susupan yang dalam bahasa Malaysia di sebut Pucuk Tangki, kalo mau liat fotonya sila buka Teratak Senja ya

2 komentar:

  1. permisi, numpang tanya yaa, kalo susupan itu dalam bahasa indonesia di sebut apa ya ???

    BalasHapus

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...