Selasa, 07 Agustus 2012

Ikan Mas Goreng

Kembali ke tanah kelahiran...puas-puasin makan ikan. Masya Allah ...nikmaaaaat banget, semuanya terasa enak. Hampir semuanya ikan air tawar, kadang yang besar...ga jarang yang kecil-kecil aja. Sekedar di goreng aja juga sudah enak banget ^^

Sampailah ke ikan mas, kalo duku biasanya ikan mas akan ku kerat kecil-kecil, trus digoreng sampe garing. Tapi kemaren sama mama di goreng biasa aja, tapi rasanya enaaaaaak banget n istimewanya adalah durinya ga berasa. Padahal kan ikan mas durinya banyak tuh. Gimana judulnya...koq bisa gitu, ikannya ga di goreng sampe garing, masih berasa lembut dagingnya, tapi durinya bisa dikatakan ga ada, maksudnya duri yang kecil-kecil itu lho.

Tanya deh ke mama....dapat triknya ^^

Bahan :
  • 1 kg Ikan mas, di kerat secukunya saja, sekedar agar bumbu lebih mudah meresap.
  • 10 ml cuka makan
  • Garam secukukupnya

Bumbu halus ( sesuai selera ):
  • 4 siung bawang putih
  • 1 ruas jari kunyit

Cara :
  1. Lumuri ikan dengan bumbu halus, garam dan cuka, ratakan, sisihkan
  2. Panaskan minyak , kalau sudah panas masukkan ikan, goreng seperti biasa.
  3. Angkat dan tiriskan.
  4. Siap disajikan
Fotonya bener-bener seadanya, ikannya sudah dimakan sebagian, hehe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...