Senin, 19 September 2011

Bahan Pengganti Telur dan Susu


http://resepvegan.com


GROUND FLAXSEED
Untuk setiap 1 buah telur, kocok 1 sendok makan bubuk flaxseed dengan 3 sendok makan air sampai adonannya menjadi krim yang kental.
Cocok digunakan untuk membuat: waffle, martabak, apem, muffin, kue oat, roti.

PISANG
Untuk mengganti satu atau dua buah telur, ambil satu buah pisang masak. Belah menjadi dua, lalu gunakan setengahnya saja, kemudian blender. Cocok digunakan untuk membuat: roti, muffin, kue, panekuk.

APPLE SAUCE (BLENDER APEL)
¼ cangkir saus apel tanpa gula sama dengan satu butir telur. Cocok digunakan untuk membuat: kue basah, roti, roti instan, dan brownies.

TAHU SUTRA (TAHU HALUS) -
Blender ¼ cangkir tahu sutra dalam food processor sampai berbentuk krim halus. Ini sama dengan satu telur. Cocok digunakan untuk membuat: kue basah dan brownies.

CUKA DAN BAKING SODA -
Perbandingan yang bagus adalah 1 sendok teh baking soda dengan 1 sendok makan cuka. Cuka apel lebih baik. Cocok digunakan untuk membuat: kue, kue mangkok, dan roti instan.


PENGGANTI SUSU -
Pengganti susu sapi adalah susu kedelai, susu kacang almond, atau santan kelapa. Cara membuat “buttermilk” nabati, untuk setiap satu cangkir (235 ml) susu nabati, tambahkan 1 sendok makan jus lemon atau cuka, dan diamkan selama 10 menit.

Sumber :
http://resepvegan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...