Rabu, 22 Maret 2017

Permen Agar-Agar Jelly


Bentuknya terinspirasi dari @tastemade_japan, semacam pecahan batu gitu. Untuk komposisi bahan juga saya modif sedikit dari tastemade_japan. Saya tambah nutrijell bubuk rasa jambu biji. Awalnya saya beri 3 warna, merah, kuning dan hijau. Tapi semakin lama saya jemur qaddarullaah warnanya memudar. Ini saya jemur sekitar 5 hr dari sekitar jam 9 sampai ashar.
Dulu pernah juga bikin, tapi lupa komposisi bahannya.

Permen Agar - agar Jelly
Bahan :
1 sachet agar2 bubuk putih ( saya pakai merk swallow globe )
1 sachet ( kecil ) nutrijell
300 ml air
450 gr gula pasir
Pewarna secukupnya

Cara :
Campur semua bahan, aduk rata.
Rebus hingga mendidih.
Angkat, tuang ke loyang. Bekukan.
Potong - potong dengan tangan ( jari ).
Susun di loyang aluminium tanpa alas ( saya coba di alasi kertas roti malah lengket ) hingga kering ( sering di bolak balik agar cepat kering ). Kalo malam atau sedang tdk dijemur,  permen yg belum kering saya simpan dlm kulkas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...