Jumat, 19 September 2014

Kue Kamir


Resep dari Sajian Sedap, hanya di istirahatkan selama kurleb 20 mnt.

tp ini ku masak dgn cetakan kue lumpur.

Kue Kamir
Resep : Sajian sedap
Modifikasi : Kamelia @Cozy Kitchen

Bahan :
  • 250 gr tepung terigu protein tinggi
  • 4 gr ragi instan ( aku 1 sendok obat).
  • 100 gr gula pasir ( bisa d kurangi kalo ga suka manis, liat tapenya juga, kalo manis gulanya di kurangin aja , 20 gr lah )
  • 150 gr tape singkong, haluskan ( ku penyet2 dgn garpu ).
  • 1 butir telur.
  • 175 ml air 
  • 25 gram margarin, dilelehkan

Cara membuat:
  1. Campur tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan. Tambahkan tape singkong. Kocok perlahan 2.menggunakan mixer spiral.Masukkan telur dan air sedikit-sedikit sambil dikocok sampai licin.
  2. Masukkan margarin leleh. Kocok rata. Diamkan 20 menit sampai mengembang.
  3. Panaskan cetakan cara bikang ( aku pake cetakan kue lumpur ) yang diberi minyak agak banyak ( aku sekitar ½ sdm / hole )
  4. Tuang adonan penuh ( aku ga penuh ). Biarkan sampai berkulit dan setengah matang. Balik adonan dan biarkan matang.

Untuk 22 buah ( aku 20 buah )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...