Rabu, 24 April 2013

Rimpi / Pisang Salai / Sale Pisang


Dikasih tetangga nih Pisang Awa ( pisang Gedah ) 1 tandan, karena ngga habis-habis dimakanin, jadi kami bikin Rimpi / Pisang Salai / Sale pisang saja.

Caranya gampang banget.
Pisang yang sudah matang, di kupas, trus di belah 2.
Lalu di susun ditampah atau apa aja lah ini kami pake sarangan dandang ^^
Trus dijemur sampe warnanya jadi coklat.

Bagusnya sih di salai  ( di gantung di atas tungku ) juga, tapi karena ngga ada tempat menggantungnya, jadi dijemur aja  Hasilnya sih lumayan mirip sama Rimpi yang asli, hanya ngga bisa hitam aja. Tapi soal rasa sama koq.


Setelah itu Rimpi bisa disimpan.
Caranya di bungkus aja dengan plasti, trus simpan deh dalam kulkas.

2 komentar:

  1. salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak yaa.. keep writes

    BalasHapus
    Balasan
    1. cake, roti, bisa pake madu sebagai ganti gula, buat temen makan pancake , macem2 lah. dicoba aja

      Hapus

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...