Senin, 07 November 2011

Coklat Kriwil

Edisi masih penasaran sama  resep cake coklat dari Narjas Annardine Dzakiyah Almaas ( Jazakillah khayran yaa...).
Percobaan pertama pake loyang kotak, hasilnya permukaanya pecah, sama seperti yang punya resep bilang. Naaaa d sini lah awalnya ide ini muncul , kalau bisa merekah begitu, apa mungkin bisa di jadikan saparti bolu kukus ? daripada kepikiran mending di coba aja, mumpung bahannya masih ada. Daaaaaaaaaaaan lihatlah hasilnya.........
merekah ( di foto ga begitu jelas ya , secara warnanya udah coklaaaat banget, eh ada keju parut juga diatasnya.....makin lengkaplah penyebabnya , he.... ......meski ga ngga persis seperti bolkus, tapi ada plusnya nih.....ada kriwil-kriwilnya....lucu.
Eh masih ada plusnya lagi, ngukusnya jadi ngga lama, kurleb 15  menit aja, itu juga udah kulamain, karena takut bawahnya masih basah. Jadi antara 10 - 15 menit gitu lah.


Dimakan begitu aja sudah enak, bagi yang suka keju , boleh lah kasih sedikit keju parut. Kalo mau toping lainnya silahkan.


Penasaran ? Bahan dan cara pengolahan sama dengan yang sebelumnya , hanya yang kali ini pake cetakan bolu kukus dan dialasi dengan paper cup serta waktunya hanya 15 menitan.


Catatan:
  • Ngisi paper cupnya jangan penuh ya....ntar kriwil nya bisa tumpah sampe sarangan dandang lho.
  • Ngisi dandangnya jangan banyak-banyak, beri ruang agar sirkulasi udaranya bagus,jadi mekarnya juga bagus ( kaya bikin bolkus biasa lah ) kalo mau sekali kukus, pake dandang gede aja, hehe.
  • Tutup dandangnya dilapisi serbet, biar ngga ada uap air yang netes ke kuenya, takutnya ini juga yang bisa menyebabkan kuenya ngga mekar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...