Kamis, 21 Oktober 2010

Cara Mengatasi Pipa Sink Yang Mampet

rvweb.com
Mungkin tidak semua orang , tapi setidaknya tidak sedikit orang yang pernah mengalami masalah seperti ini : Pipa Sink ( bak cuci piring ) mampet, biasanya karena menumpuknya lemak sisa pencucian alat dan bahan masak, atau malah karena masuknya sampah. Pastinya bingung n panik menggumpal jadi satu ( tapi jangan sampai otak kita jadi ikutan mampet, bisa makin kacau ceritanya...... ).


Biasanya sih, kita mau cari aman n mudah aja kan.... maka dipanggillah  tukang reparasi ledeng rumahan. Padahal ada beberapa cara yang bisa kita lakukan sendiri, diantaranya ( pilih salah satunya, kalau cara yang satu tidak berhasil, coba cara yang lain ): 


  • Tuang cuka ke dalam pipa saluran yang mampet, diamkan kurleb 15 menit lalu siram dengan air biasa.
  • Tuang soda kue , lalu tuangi juga cuka ke pipa saluran yang mampet, diamkan kurleb 15 menit, lalu siram dengan air biasa.
  • Tuang garam dan soda kue ke dalam mulut pipa saluran yang mampat, kemudian siram dengan air panas yang mendidih.
  • Tuang soda api ke pipa saluran yang mampet ( tapi hati-hati jangan sampai kena tangan, bisa cedera ), diamkan beberapa saat, lalu siram dengan air biasa.
  • Cara lain adalah dengan menarik kotoran maupun sampah yang besar ( kalau penyebabnya adalah kotoran / sampah yang besar ), dengan menggunakan kawat yang cukup kaku, artinya kalau ditekuk, maka susah untuk diluruskan kembali. Tekuk ujung kawat tersebut, jadi berbentuk seperti pengait, lalu masukkan ke pipa saliran yang mampet, tarik dorong beberapa kali, kalau ada kotoran / sampah yang terkait, ambil dan buang, lakukan sampai pipa salurannya tidak mampet lagi.

Demikian beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan sendiri dirumah, semoga berhasil. Kalaupun masih gagal juga ya terpaksa pakai cara minta bantuan ahlinya.
Selamat mencoba.

Disarikan dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...