Selasa, 26 Maret 2013

Kue Pukis Bulat


Kue pukis perdanaku...bi idznillah empuk ,pake cetakan kue lumpur.
Ternyata ngga sesusah yang aku bayangkan.


Kue Pukis Bulat
Resep : Budi Sutomo ( Buku Resep Jajan Pasar )
Modifikasi oleh : Kamelia Marfuah @Cozy Kitchen

Bahan :

  • 250 gr tepung terigu
  • 300 ml santan ( aku pake 65 ml santan kara + 235 ml air matang )
  • 1,5 sdt ragi instan ( aku pake 1/3 sachet fermipan )
  • 3 btr telur ( aku pake 2 , tapi ukuran besar )
  • 130 gula pasir
  • 50 gr margarin, lelehkan
  • 1/2 sdt vanili bubuk ( aku pake 1/4 sdt )
  • 1/4 sdt Garam


Caranya  ( aku pakai mixer dari awal hingga akhir ):


  1. Kocok telur, gula pasir dan garam sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu, vanili dan ragi , aduk ( kocok ) sebentar.
  3. Masukkan margarin cair, teruskan mengocok, masukkan santan, kocok hingga rata ( sebentar saja ).
  4. Diamkan selama 1 jam ( aku hanya 50 menit ), 
  5. Panaskan cetakan pukis ( aku pakai cetakan kue lumpur ) dengan api kecil, beri sedikit margarin. 
  6. Aduk adonan agar merata, tuang adonan hingga kurang lebih 3/4 tinggi cetakan,  Tutup.
  7. Buka penutup catakan bila permukaanya sudah tampak berbuih ( ada lubang- lubang kecil ) beri meises secukupnya ), tutup kembali, matangkan.
  8. Angkat, siap disajikan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...