Jumat, 13 November 2015

Crispy Chicken Steak


Foto dan resep saya upload di akun Fb saya, pada 12 November 2015, kalo ga salah sih sore.
Hingga jam 22. 54 WITA. 13 November 2015,  sudah dishare ulang oleh yg lain sebanyak 311 kali. Serius ? Ga salah ni itungan Mr. Fb ?


Saya memang ga tau rasa asli dari jenis steak, belum pernah nyicip. Dapat resep dari web, langsung masak, sorenya di upload di Fb, dan ternyata responnya diluar dugaan.
memangnya masakan dengan nama ini sudah terkenal ya ?
Tapi bagaimanapun saya harap resep ini bermanfaat. Dah gitu aja

Sok atuh kalo ada yang mau nyobain juga, lebih kurangnya dimaklumi ya ^^

Crispy Chicken Steak
Resep : Lezat.com
Modifikasi: Kamelia @Cozy Kitchen


Bahan – bahan :
  • 5 buah Daging Ayam
  • 3 siung Bawang Putih
  • Secukupnya Lada (Merica)
  • Secukupnya Garam
  • 1 btr Telur Ayam ( aku pake putih telur )
  • 100 gr Tepung Bumbu Siap Beli
  • Secukupnya ( aku pake tepung sendiri : Cakra, tapioka,garam dan merica bubuk ).
  • Minyak Goreng

Saus :
  • 1 siung Bawang Putih, cincang
  • 1 btr Bawang Bombay, halus
  • 50 gr Jamur Merang ( aku ga pake )
  • 2 sdm Kecap ( aku pake kecap manis )
  • 2 sdm Saus Inggris
  • 1 sdm Kaldu Ayam Bubuk
  • 1 sdt Minyak Wijen
  • Secukupnya Gula
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Lada (Merica)
  • 1 sdm Tepung Sagu ( tapioka )

Pelengkap ( ga pake , lagi ga ada ) :
  • Secukupnya Kentang Goreng
  • Secukupnya Stup Sayur

Cara memasak ( ala Cozy Kitchen ) :
  1. Daging ayam yang dipilih adalah bagian paha tanpa tulang. Lumuri daging ayam tersebut dengan lada, bawang putih dan garam. Diamkan sebentar lalu tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng. Celupkan daging dalam putih telur, lumuri tepung bumbu. 
  3. Celup lagi ke putih telur dan lumuri lagi dengan tepung bumbu.
  4. Simpan sebentar dalam freezer.
  5. Goreng hingga matang dan berwarna kuning keemasan – tiriskan.

Membuat saus:
  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, lalu aduk hingga rata. Beri kecap, saus inggris, dan kaldu secukupnya. 
  2. Kemudian didihkan. Tambahkan minyak wijen, garam, gula dan lada. 
  3. Kentalkan dengan air sagu. 
  4. Aduk diatas api besar hingga saus mengental – angkat. 
  5. Potong-potong ayam goreng, kemudian siram dengan saus. Sajikan dengan kentang goreng dan stup sayur sebagai pelengkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...