Rabu, 21 Oktober 2015

Martabak Bolu ( mini )



Makas banget bikin ini, tapi pas Syihab ngintip beranda Mama dan liat ini, mulai deh keluar jurus mautnya. Minta dibikinin dengan gaya beruntun. Akhirnya akupun takluk.
Kasian juga sih lama ga dibikiinin kue-kue selain Lempeng Pisang ^^


Satu resep jadi dua versi, klasik dan modif.
Hasilnya lembyut maaaaak ^^  ...ya iya laaaah, kutelnya 3 gitu loh , pake susu pula, biasa pake air aja.

Martabak Bolu Mini 
Resep : Rina Rinso 
Modifikasi : Kamelia @Cozy Kitchen

Bahan : 
  • 250 gr terigu serbaguna (segitiga biru) 
  • 50 gr gula pasir 
  • 1/4 sdt baking powder ( aku ga pake )
  • 1/4 sdt garam
  • 300 cc susu cair ( aku 450 cc  air + 1/2 sachet susu bubuk )
  • 3 butir telur ( aku 1 telur utuh dan 2 kutel )
  • 30 gr gula ( aku ga pake ) 
  • 1/2 sdt fermipan/ragi instan
  • 50 gr mentega dicairkan ( aku 2 sdm margarin)


Taburan di atas : butter gula pasir susu kental manis keju parut cokelat meises ( aku pake margarin dan meises saja )

Cara : ( beda dikit dengan mba Rina )
  1. Campur tepung gula dan ragi, aduk rata.
  2. Tuang air dan susu bertahap, aduk rata.
  3. Masukkan garam dan telur , aduk rata.
  4. Istirahatkan kueleb 30 menit, tuang margarin cair.
  5. Masak di cetakan kue lumpur tanpa di oles apapun.
  6. Tuang 3/4 tinggi cetakan , tunggu hingga berlubang2, lalu tutup dan matangkan. Angkat.
( aku ga ga ditabur gula lagi, karena rasanya sdh cukup manis menurutku ).

Penyelesaian : oles dengan margarin dan taburi dengan meises.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...