Senin, 02 September 2013

Brownies Kukus Mekar Ny. Liem


Banyak ketinggalan resep-resep favorit food blogger ^^, baru-baru aja ketularan euforianya .
Setelah kemaren sudah nyobain Marmer Cakenya Pak Sahak, kali ini nyobain Brownies Kukus Mekarnya Ny. Liem.
Resepnya nyontek di Dapur Semut nya mba Rara , makasih banyak mba Rara atas sharingnya.

Alhamdulillah mekar semua, aku bikin 1/2 resep saja dulu, ada sedikit adonan yang aku kukuy diloyang brownies mini.

Rasanya sih belum tau, hari ini puasa, ntar ifthar baru bisa nyicipin ., laporan dari my best customer ( anak-anak maksudnya ^^ ), juga belum dapet, mereka masih disekolah nih, tadi buat bekal mereka bikinnya , buru-buru banget, pagi-pagi sih bikinnya.



Brownies Kukus Mekar
Resep andalan Ny.Liem : Cake & Brownies Kukus Fantastis

Bahan A :

  • 400 gr gula halus
  • 4 butir telur
  • 320 ml air  ( aku pake susu cair )
  • Sejumput vanilla cream( aku pake vanilla kristal)

Bahan B :
  • 400 gr terigu segitiga ( aku pake yang ada, tepung protein rendah )
  • 50 gr coklat bubuk 
  • 1sdt baking powder ( aku skip )

Bahan C:
20 gr emulsifier ( aku 2 sdt )

Bahan D:
50gr coklat chip/bisa diganti keju parut ( lupa ^^ )



Cara membuat :
  1. Siapkan dandang/ klakat, nyalakan api sedang, air kukusan jangan terlalu banyak, agar ga nyiprat ke pantat cetakan.
  2. Siapkan cetakan bolkus ( aku pake cetakan muffin yang  lebih sering kupake sebagai cetakan cupcake ),lapisi dengan paper cup.
  3. Kocok bahan A dengan mikser selama 5 menit
  4. Masukkan bahan B,kocok dengan speed rendah sampai rata
  5. Tambahkan bahan C, kocok terus sampai kental sekali selama 15 menit dengan kecepatan tinggi
  6. Beri bahan D,aduk rata  ( step ini kulewati )
  7. Masukkan dalam cetakan bolu kukus,isi sampai penuh
  8. Kukus dalam dandang / klakat dengan api besar selama 20 menit
1 resep ini jadi kurang lebih 30 buah .
Kalo pake dandang, jangan lupa tutup dandangnya dilapisin kain ya, biar ga netes uap airnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Titip pesan :

Karena RASA itu relatif, maka jangan kaget kalau ternyata sajian kami tidak cocok dilidah Anda.

Karena rejeki itu bukan kita yang mengatur, maka jangan putus asa bila belum terlihat hasil nyata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...