Laman

Senin, 07 November 2011

Coklat Kriwil

Edisi masih penasaran sama  resep cake coklat dari Narjas Annardine Dzakiyah Almaas ( Jazakillah khayran yaa...).
Percobaan pertama pake loyang kotak, hasilnya permukaanya pecah, sama seperti yang punya resep bilang. Naaaa d sini lah awalnya ide ini muncul , kalau bisa merekah begitu, apa mungkin bisa di jadikan saparti bolu kukus ? daripada kepikiran mending di coba aja, mumpung bahannya masih ada. Daaaaaaaaaaaan lihatlah hasilnya.........
merekah ( di foto ga begitu jelas ya , secara warnanya udah coklaaaat banget, eh ada keju parut juga diatasnya.....makin lengkaplah penyebabnya , he.... ......meski ga ngga persis seperti bolkus, tapi ada plusnya nih.....ada kriwil-kriwilnya....lucu.
Eh masih ada plusnya lagi, ngukusnya jadi ngga lama, kurleb 15  menit aja, itu juga udah kulamain, karena takut bawahnya masih basah. Jadi antara 10 - 15 menit gitu lah.


Dimakan begitu aja sudah enak, bagi yang suka keju , boleh lah kasih sedikit keju parut. Kalo mau toping lainnya silahkan.


Penasaran ? Bahan dan cara pengolahan sama dengan yang sebelumnya , hanya yang kali ini pake cetakan bolu kukus dan dialasi dengan paper cup serta waktunya hanya 15 menitan.


Catatan:
  • Ngisi paper cupnya jangan penuh ya....ntar kriwil nya bisa tumpah sampe sarangan dandang lho.
  • Ngisi dandangnya jangan banyak-banyak, beri ruang agar sirkulasi udaranya bagus,jadi mekarnya juga bagus ( kaya bikin bolkus biasa lah ) kalo mau sekali kukus, pake dandang gede aja, hehe.
  • Tutup dandangnya dilapisi serbet, biar ngga ada uap air yang netes ke kuenya, takutnya ini juga yang bisa menyebabkan kuenya ngga mekar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar