Laman

Selasa, 14 Desember 2010

Telur Kukus

motherearthnews.com
Bikin telur rebus tapi tidak dengan cara direbus ?.......bisa aja, Bu.....bagaimana caranya ?.....dengan dikukus.

Yang ku terapkan selama ini memang tidak dikukus telurnya begitu saja, tapi sekalian mengukus nasi, jadi sekalian menghemat waktu, gas dan air.




Prakteknya begini :

ametist.sk
( Ceritanya lagi ngga' punya magic com atau magic comnya rusak, atau memang lagi ngga pengen masak nasi pake magic com alis pake cara jaman doeloe ). Nasi diaron trus, dipindah ke dandang ( untuk mematangkan ) naaaaah diatas nasi tadi kita taruh telurnya, ditanam sampai kira-kira separo bagian telur masuk ke nasi. 

Posisi telur adalah terbalik artinya bagian yang lebih kecil berada didalam nasi. Maksudnya agar hasil jadinya nanti kuning telurnya berada tidak terlalu mepet ke sisi telur, kalo lagi beruntung ( soalnya ngga berani menjamin....^^ ) maka posisi kuning telurnya akan berada ditengah. Gimana ? mudah dan lebih hematkan. Waktunya adalah sampai nasinya matang. kalo sudah matang, segera rendam dengan air dingin.Sejauh ini, hasil jadinya telurnya tidah pernah mengalami masalah saat pengupasan ( putih telurnya tidak lengket di cangkang telur ). Untuk telur yang agak retak, maka posisikan bagian yang retak diatas. Tapi ingat !!! gunakan api sedang saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar